Intive Studio Lolos Menjadi Salah Satu Bisnis yang Digandeng Oleh Bank Indonesia

https://lh4.googleusercontent.com/UcCZjHjwsKxEdVVIZK21bdOVR9i0wnQwDCd2nTemOfqJdot1SY8Ql-xnj6oPiSrtzksGgv9c_wXWqprQZHRrNDtlv2nouWpaIdBwVEUJDqtzUEKt__wsyRzI156A19D0HsCF52Kh

Pelaku usaha yang menghadiri pelatihan WUBI di Double Tree by Hilton, Surabaya.

15 April 2021 - Intive Studio resmi menjadi satu dari 15 bisnis yang digandeng oleh Bank Indonesia melalui program Wirausaha Unggulan Bank Indonesia (WUBI). WUBI adalah program bootcamp wirausaha berskala regional, yang terdiri dari rangkaian seleksi dan pelatihan ketat dimana pemilik usaha diberikan berbagai pelatihan terkait wirausaha. Pemilik usaha yang mendaftar datang dari berbagai sektor seperti makanan dan minuman, fashion, hingga travel. Diwakilki oleh Bayu Aditya selaku Chief Operational Officer, Intive Studio menjadi satu-satunya bisnis berbasis teknologi yang lolos ke-15 besar.

Dari kurang lebih 400 bisnis yang mendaftar, dilakukan lagi seleksi secara daring melalui platform Zoom, di mana pendaftar mengerjakan serangkaian asesmen seperti menjawab pertanyaan hingga melakukan tes grafologi. 30 pemilik usaha yang lolos seleksi daring akan melanjutkan pelatihan luring selama 4 hari, yang dilaksanakan di hotel Double Tree by Hilton, Surabaya. Salah satu kewajiban pelaku usaha yang lolos mengikuti pelatihan adalah melakukan swab test dengan hasil negatif. 

https://lh4.googleusercontent.com/Ixsmt-NGd05xsh_i58a9ch1iYh-mzU-WwwLBTpCQ8Mmm6fSUAEyZ6Lu-EniOZs0RgfCEVbXrjpxuxAAIyTlBL32yBh7knSds5YES31WThA-y9BabW_Se1KA9uT3-57gV44sEzeM8

Salah satu partisipan membuat “dream board” dalam aktivitas pengembangan diri.

Opening Ceremony dari WUBI diselenggarakan pada hari Senin, 22 Maret 2021. Setelah menghadiri opening ceremony, 30 pelaku usaha melakukan pelatihan luring yang terdiri dari berbagai aktivitas yang memberikan perkembangan karakter wirausahawan. Selama 3 hari ke depan, para wirausahawan juga berpartisipasi dalam aktivitas lain yang bervariasi, seperti games yang berhubungan dengan cooperation, teamwork dan entrepreneurship. Secara berkala, rangkaian aktivitas tersebut mempunyai tingkat intensitas bertambah. Aktivitas tersebut melatih dan membentuk mindset “zero to hero” pada wirausahawan. 

Pelatihan luring diakhiri pada hari Kamis, 25 Maret 2021. Pelaku usaha yang telah melakukan aktivitas pelatihan selama 3 hari akan disaring lagi, di mana hanya 15 pelaku usaha yang lolos.

 

https://lh3.googleusercontent.com/79mwmjszelYG1IUxxAYHGWPS9z9Jgam7bfTaa_VakqEV6DcnbovrS7ZpULhj5lRsMIunMESv32kxVRfsFYmXrIINhkYiL0CebUsdNMfWiocOwc__H0uCa51q3ukh8t__pxac5mdf

Bayu Aditya (kedua dari kiri) berpartisipasi dalam aktivitas teamwork WUBI.

Keikutsertaan Intive Studio sebagai salah satu start-up teknologi, termotivasi oleh keinginan untuk memperluas wawasan dan mempererat hubungan dengan pemilik bisnis lain. 

“Tentunya, kita ingin berkembang dan juga mempererat hubungan sesama bisnis. Ikut WUBI membukakan jalan untuk insight maupun kesempatan baru dan kita juga ingin belajar dari bisnis lain yang konsepnya beda.” ujar Bayu.

Menjadi salah satu bisnis yang terpilih oleh Bank Indonesia melalui WUBI, Intive Studio akan mendapatkan one-on-one coaching, pendampingan eksklusif, pengarahan dan pengembangan dari segi legal maupun network, dan berbagai pelatihan mengenai bisnis selama 6 bulan ke depan.

 

Sumber foto: Dokumentasi resmi dari WUBI

 

 


2021-05-26 by Intive Studio Admin

More great articles

Icon Icon Konsultasikan dengan kami Konsultasikan dengan kami